-->

Friday, July 15, 2016

4 Cara Atasi Laptop yang Cepat Panas
Kalian yang mempunyai laptop dengan spesifikasi biasa-biasa saja hingga gahar pasti tetap khawatir kan dengan laptop jika terjadi overheat atau panas berlebih kan? Cara memperlakukan laptop bisa mempengaruhi panasnya sebuah laptop yang kamu gunakan loh.

Nah di sini Jaka akan memberikan tips istimewa dalam mengatasi laptop overheat yang berlebih.Langsung saja kita bahas, inilah 4 cara atasi laptop yang cepat panas:



1. Gunakan Cooling Pad Terbaik


masukkan deskripsi gambar disiniPenggunaan cooling pad untuk mengurangi suhu cepat panas pada laptop sudah banyak ditemui saat ini. Cooling pad sendiri adalah alat penurun suhu laptop dengan cara meniup atau menyedot suhu panas dari dalam bodi laptop menggunakan kipas kecil yang biasanya ditempatkan tepat di bawah perangkat laptop.

Kita juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakan cooling pad seperti posisi kipas, aliran udara kipas, dan letak bodi cooling pad agar lebih efisien dalam mengatasi laptop cepat panas.


2. Gunakan Teknologi Vacuum Cooler yang Mantap



masukkan deskripsi gambar disini

Belum banyak orang yang mengetahui teknologi ini. Vacuum Cooler adalah sebuah alat yang fungsinya sama seperti cooling pad tetapi vacuum cooler sendiri lebih efisien karna alat ini diletakan tepat di samping pintu keluar hawa panas kipas laptop. Cara kerja vacuum cooler seperti kipas exhaust yang menyedot hawa panas.

Jadi, vacuum cooler lebih efisien karena langsung menyedot hawa panas pada laptop yang membuat kipas laptop terus memberikan angin baru untuk mendinginkan laptop itu sendiri.


3. Gunakan Aplikasi Pemantau Suhu Laptop


HWiNFO64_sensors2_2

Cara mengatasi yang ketiga yaitu gunakan aplikasi pemantau suhu laptop. Nah, cara ini untuk menghindari laptop overheat. Saat terpantau suhu laptop naik, kamu bisa mematikan laptop agar kembali ke suhu yang normal terlebih dahulu. Kamu sendiri bisa menggunakan aplikasi pemantau suhu laptop seperti HWiNFO atau SpeedFan.

HWiNFO yang bisa mengakses hampir semua sensor yang dimiliki komputer/laptop. Aplikasi ini bisa menampilkan temperatur hardware yang paling lengkap dibanding software-software lainnya. Sementara itu kelebihan SpeedFan adalah mampu menampilkan grafik kenaikan atau penurunan suhu hardware.


4. Hindari Menggunakan Aplikasi Berat


masukkan deskripsi gambar disini

Nah, bagi kamu yang mempunyai laptop dengan spesifikasi biasa saja, jangan terlalu memaksakan laptopmu untuk menggunakan aplikasi berat seperti bermain game high-end dan aplikasi berat seperti Adobe Collection. Gunakanlah aplikasi-aplikasi tersebut dengan bijak dan baik karena kamulah yang menentukan apakah laptopmu akan overheat atau tidak. Jika ingin menggunakannya, gunakanlah aplikasi atau game tersebut tidak dalam jangka waktu yang lama.

Itulah 4 cara atasi laptop yang cepat panas. Semoga artikel ini membantu kalian semua untuk mengatasi overheat pada laptopmu. Jika kamu ingin menambahkan, tulis pada kolom komentar di bawah ya.

sumber: jalantikus.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentarlah dengan baik dan bijak,
Anda sopan kami segan.
Jika ada link yang rusak, tolong bertiahu kami.
Terima Kasih.

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com