-->

Sunday, May 1, 2011

Sisi Positif Musykilah(masalah)
Saudaraku….

Siapakah di antara kita yang hidup tanpa musykilah (problem) ? jawabannya tentu tidak ada orang yang tidak punya musykilah. Raja sekalipun akan memiliki proble tersendiri.
Maka, sesungguhnya masalah utama kita adalah bukan bagaimana kita menghindar dari musykilah, tetapi pada bagaimana kita menghadapinya. Karena, kalaupun ada satu musykilah yang selesai, akan datang silih berganti musykilah lainya dalam kehidupan kita. Danbegitulah seterusnya.

Saudaraku……
Satu hal yang dapat membantu kita ntuk menghadapi musykilah dengan baik adalah memandang sisi positif musykilah. Karena hal tersebut akan membantu kita untuk menhadapinya dalam keadaan jiwa yang sehat dan penuh harap kebaikan. Berbeda jika musykilah hanya kita pandang dari sisi negative, maka outputnyapun pada umumnya negative.
Pandangan ini bukan mengada-ada. Sebab keyakinan kita terhadap ketentuan Allah haruslah positif. Kita harus husnuz-zhan kepada Allah. Sebab allah memilki sifat adil bukan zhalim.
Sisi positif musykilah :
1. Musykilah akan mengajak kita untuk menevaluasi kembali diri kita akan perbuatan dan langkah kita di masa lalu.
Orang yang terkena musykilah, akan lebih terdorong mengevaluasi dirinya, mengingat kesalahn-kesalahannya atau langkah-langkahnya, sehingga ke depan langkahnya semakin hati-hati dan penuh antisipasi.
2. Musykilah akan membuat kepribadian seseorang semaki kuat, tahan banting, siap menghadapi berbagai kemungkinan dan….tidak cengeng. Ibarat fisik seorang tentara yang tegap karena sering mendapat latihan yang berat terhadap fisiknya.
3. Musykilah akan semakin mendekatakan dirinya kepada Allah. Doanya, tawakkalnya, kepasrahannya, dan harapan-harapannya akan semakin kuat dia gantungkan kepada Allah. Tentu sangat berbeda ketika dia berada dalam kondisi normal.
4. Musykilah akan menjadi salah satu poin bagi dirinya untuk meningkatkan derajatnya. Jika semua itu diiringi dengan kesabaran, ridho akan ketetapan Allah dan tentu saja tanpa mengurangi pintu-pintu ikhtiyar.
Karena itu, tidak jarang musykilah menyimpan hikmah yang sangat besar dalam kehidupan seseorang. Seringkali kesuksesan dan keberuntungan hidup seseorang justru di awalai dari musykilah yang pernah dia alami.
Jadi, pandanglah musykilah dengan positif, kuatkan jiwa kita, lalu aturlah langkah yang tepat untuk menghadapinya.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentarlah dengan baik dan bijak,
Anda sopan kami segan.
Jika ada link yang rusak, tolong bertiahu kami.
Terima Kasih.

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com