-->

Wednesday, February 25, 2015

Kelebihan Blogger

Blogger.com atau biasa disebut sebagai blogspot merupakan layanan blogging gratis yang dikelola oleh raksaksa internet, Google.
Layanan blogging gratis ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 oleh perusahaan bernama Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003.
Nah semenjak diakuisi oleh Google, blogger mulai berkembang menjadi salah satu layanan blogging paling populer di dunia, khususnya di Indonesia.
Kelebihan Blogger.com


Blogspot itu Milik Google

Blogger.com atau yang sering disebut dengan Blogspot adalah blog builder milik Google. Semua orang tau, Google adalah mesin pencari (search engine) nomor satu. Jadi secara tidak langsung, memilih platform blogspot sebagai pilihan nya mungkin akan berdampak baik bagi posisi dan ranking blog serta artikel nya di mesin pencari Google dan mendapatkan kunjungan dari Search Engine Google secara maksimal. Ya, disini blogspot selangkah lebih maju ketimbang wordpress. Tapi jangan salah, jika ingin mendapatkan ranking dan posisi artikel yang bagus di Google it juga tergantung oleh Admin nya lho! Kalau admin blog nya malas, ya sama saja!

Blogspot itu User Friendly

Bisa dibilang, keunggulan blogspot (blogger.com) yang lain adalah User Friendly. User Friendly artinya, mudah digunakan oleh pengguna. Jadi dengan blogspot, seorang pemula yang masih awam tentang dunia pemrograman pun akan bisa mengatur blog nya sedemikian rupa, walaupun dia sendiri tidak mengerti bahasa pemrograman. Itu dikarenakan blogspot sudah User Friendly, karena banyak fitur yang mudah dipahami, jadi sangat mudah digunakan, bahkan oleh orang gaptek sekalipun.

Blogspot itu SEO Friendly

Tidak hanya sampai disitu, blogspot juga masih memiliki banyak keunggulan, yaitu SEO Friendly. Seperti yang sudah saya jelaskan, Blogspot adalah milik Google. Sebagai mesin pencari terbesar dan tersukses, Google tentunya tak akan melupakan Blogspot begitu saja. Pastinya google akan lebih memprioritaskan blog dari blogspot untuk mendapatkan posisi artikel yang bagus di SERP. Jadi, dalam perebutan posisi teratas di SERP seharusnya blog dari blogspot sudah selangkah lebih maju ketimbang wordpress. Tapi pada kenyataan nya, sekarang kebanyakan blog dari blogspot sudah mulai tergeser posisinya di SERP. Ya, itu semua tergantung pada sang pemilik blog itu sendiri. Ibarat Gadget canggih keluaran terbaru, tapi kalau yang menggunakan nya adalah orang gila, ya tidak ada guna nya.

Blogspot itu Mudah dan Praktis

Selain itu, blogspot tentunya juga sudah mempunyai fitur custom domain layaknya wordpress dan penyedia layanan blog yang lain. Untuk mendapatkan akun blogger.com (blogspot) pun juga sangat mudah, kalian hanya membutuhkan 1 akun google saja untuk bisa mendapatkan akun blogspot, karena blogger.com sudah terintegrasi dengan akun Google. Proses pembuatan akun google pun juga sangat mudah, tidak perlu melalui proses yang ketat dan panjang. Blogspot mempunyai panel kontrol untuk pengguna yang mudah dipahami dan tentunya sederhana. Selain itu blogspot juga sudah support bahasa indonesia, jadi bagi yang masih pemula tentang blogspot pasti akan mudah memahami seluk beluk blogspot melalui menu bantuan yang telah disediakan. Salah satu fitur unggulan dari blogspot yang lain yaitu pengguna bisa menambah blog dengan jumlah banyak dalam satu akun. 



Kesimpulan:

  • Gratis selamanya
  • Sangat mudah digunakan
  • Fitur lumayan lengkap
  • Tanpa iklan
  • Bisa posting artikel sebanyak-banyaknya, tidak terbatas.
  • 1 akun bisa membuat 100 blog
  • Super Aman karena dikelola oleh Google
  • Dijamin jarang down karena menggunakan server milik Google
  • Bisa ganti template dan edit template sesuai keingingan
  • Bisa digunakan untuk menghasilkan uang
  • Terintegrasi dengan Google AdSense dan Google+
  • Bisa custom domain (domain harus beli sendiri)
  • dll.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentarlah dengan baik dan bijak,
Anda sopan kami segan.
Jika ada link yang rusak, tolong bertiahu kami.
Terima Kasih.

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com